Header Ads

Flowchart / Diagram Alir

Flowchart? apa itu flowchart? pasti kawan-kawan bertanya-tanya saat pertama kali mendapatkan pelajaran ini. bagi saya flowchart memang sudah saya ketahui saat awal masuk sekolah kejuruan. sebelum mempelajari flowchart, kita terlebih dahulu harus paham tentang Algoritma. yups! tentunya Algoritma selalu berpasangan dengan flowchart ini.

Flowchart merupakan sebuah diagram dengan symbol symbol symbol grafis yang menyatakan tipe operasi program yang berbeda.Sebagai representasi dari sebuah program, flowchart maupun algoritma dapat menjadi alat bantu untuk memudahkan perancangan alur urutan logika suatu program, memudahkan pelacakkan sumber kesalahan program, dan alat untuk menerangkan logika program.

atau dengan bahasa yang lebih mudah kita ingat, yaitu flowchart (Diagram Alir) adalah salah satu metode untuk mempresentasikan Algoritma selain Pseudecode dan urutan-urutan langkah. menggunakan simbol-simbol bangun datar beserta anak panah sebagai penunjuk arah proses.

Gambar berikut adalah symbol flowchart yang umum digunakan.


Flowchart1
Flowchart2

Tags : belajar flowchart, bentuk dasar flowchart, flowchart, diagram alir, penjelasan flowchart, flowchart dan algoritma, fungsi flowchart, nama flowchat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.