Cara-cara Ampuh Hapus File Folder Autorun.inf dan RECYCLER

Selamat Siang kawan :) Terima kasih telah menemukan blog yang sederhana ini menggunakan Search Engine Google (Kebanyakan orang bertanya pada Om Google). Baiklah siang ini saya akan memberikan sedikit referensi mengenai bagaimana menghapus folder autorun.inf yang sering kita temui pada flashdisk. Dengan Latar belakang atau tujuan saya membahas "autorun.inf" ini adalah:

Kronologi - Dikarenakan tadi malam tidak tidur diajak sama sahabat saya curhat masalah hati yang kemudian nyambung pada pemindahan data flashdisknya ke laptop saya untuk sementara waktu. pada waktu pengcopyan data tanpa saya lihat terlebih dahulu di dalam flashdisk teman saya tersebut terdapat folder autorun.inf dan RECYCLER yang ikut tercopy ke HD laptop saya dan otomatis Antivirus saya bereaksi pada file folder autorun.info dan RECYCLER! dan tanpa Ba Bi Bu! Laptop tersebut saya angkat dan banting ke tanah!
(# itu Aset berharga dan Gak mungkin saya Banting! -___-"?)
Dan singkat kata! folder autorun.inf kagak bisa dihapus meski udah lewat SAFE MODE. T^T (MIRIS)

Seperti itu lah kawan Kronologinya dan saya berharap tidak ada kasus yang terjadi pada saya menimpa kawan-kawan blogger :). tapi saya yakin kalau kawan bermasalah dengan folder autorun.inf / RECYCLER ini? Ngaku aja deh, tu buktinya baca Artikel ini :)

Mohon maaf kawan, saya tidak langsung membawa pembicaraan ini sesuai dengan judul dan tujuan kawan berkunjung kemari. tetapi saya ingin menurunkan tingkat kekhawatiran kawan-kawan akan VIRUS atau folder bandel ini. Langsung saja ke topik kita "CARA - CARA AMPUH HAPUS FOLDER AUTORUN.INF DAN RECYCLER PADA FLASHDISK MAUPUN HARDDISK" (panjang amat judulnya? -__-")

Kita Mulai dari Apa itu autorun.inf / Pengertian autorun.inf?
#Bagi yang cuek bisa lanjut paragraf berikutnya kok! :D
Menurut Wikipedia - An autorun.inf file is a text file that can be used by the AutoRun and AutoPlay components of Microsoft Windows Operating systems. For the file to be discovered and used by these components, it must be located in the root directory of a volume. As Windows has a case-insensitive view of filenames, the autorun.inf file can be stored as AutoRun.inf or Autorun.INF or any other case combination. Selengkapnya...
Hasil Terjemahan GoogleTranslate:
Sebuah file autorun.inf adalah file teks yang dapat digunakan oleh komponen autorun dan AutoPlay sistem Operasi Microsoft Windows. Untuk file yang akan ditemukan dan digunakan oleh komponen ini, harus terletak di direktori root volume. Sebagai Windows memiliki pandangan case-insensitive nama file, file autorun.inf dapat disimpan sebagai Autorun.inf Autorun.inf atau atau kombinasi kasus lain.

Sudah Mengenal autorun.inf ? Baiklah, selanjutnya adalah Cara Menghapus Folder autorun.inf / Recycler pada Flashdisk atau Harddisk :

1. Cara yang Pertama
  • Perhatikan Folder Autorun.inf di bawah ini.
  • Buka Command Prompt (key Windows+R dan ketik cmd klik ok)
  • Pada kota cmd ketik RD / S / Q \\.\ Nama Drive\Nama folder
  • Disini saya mengetik RD / S / Q \\.\E:\autorun.in
  •  Lihat folder autorun.in sudah hilang……..cara diatas juga digunakan untuk menghapus folder recycler,anda tinggal merubah nama foldernya menjadi recycler seperti: 
  • RD / S / Q \\.\E:\RECYCLER

Bagaimana kawan? Apakah Cara di atas sudah bisa Menghilangkan File Folder autorun.inf / RECYCLER?
Bagi kalian yang berhasil selamat ya :)
Thanks to: Handry Blog

Dan Bagi kalian yang belum berhasil seperti yang saya alami, mungkin ada pesan " parameter format not correct - Q\\.\f:autorun.inf " berarti cara penyelesaiannya tidak bisa menggunakan cara pertama tadi. Tenang saja kawan, saya masih ada alternatif lainnya kok ;) kan saya sudah bilang "cara-cara ampuh menghapus file folder autorun.inf / RECYCLER" jadi jangan beranjak pergi dulu kawan :)

2. Cara yang Kedua

Cara yang kedua untuk menghapus file folder autorun.inf / RECYCLER menggunakan tool UNLOCKER. tool yang berukuran kecil ini kata tetangga sebelah sangat ampuh untuk menghapus file folder yang bandel! tentunya file yang tidak bisa kita delete hanya dengan tekan tombol "Delete" :). Untuk penggunaanya juga sangat simpel kok kawan.
  • Download unlocker disini
  • Seperti biasa, silahkan install tool tersebut, dan
  • Untuk menggunakannya cukup pilih folder yang akan dihapus, klik kanan dan pilih unlocker
  • Selanjutnya klik pada combo box untuk memilih action (Terserah kalian mau diapakan folder berpenyakitan tersebut), dan terakhir
  • Klik Ok. 
Nb: Menurut saya unlocker ini bisa digunakan tidak hanya untuk folder autorun.inf / RECYCLER, tetapi bisa juga pada folder lain yang sulit dihapus. Namun setelah saya mencoba tool ini, ada juga yang tidak mempan / alias ngotot. Mungkin Kawan-kawan ada yang beruntung? kasih testimoni ya kawan kalau ada yang berhasil menggunakan tool unlucker ini. 

Thanks to: LembahDesa

Bagaimana Kawan? Apakah Cara-cara di atas ada yang berhasil? kalau tidak ada yang berhasil jangan pergi dulu meninggalkan artikel ini. Karena saya masih ada cara Alternatif yang tingkat kesuksesannya lebih tinggi daripada cara-cara di atas tadi. Penasaran?
#Sudah saya bilang, saya tidak memberikan 1-2 cara / solusi untuk menghapus file folder autorun.inf / RECYCLER. tapi 3 Cara :) Langsung saja kawan....

3. Cara Ketiga

Cara yang ketiga ini juga menggunakan tool yang mempunyai fungsi hampir sama dengan tools Unlocker yang sudah lebih dahulu kita kenal. Namun tools ini lebih tangguh khususnya dalam membasmi folder
AutoRun.inf. Sudah banyank yang membuktikan kok kawan, termasuk saya sendiri :) karena tidak semua bisa saya hilangkan dengan Unlocker seperti yang saya katakan di atas tadi kawan. Dan Setelah mendapatkan tools ini dari googling. (Thanks to : Info Mas Hendra)


Tools ini bisa dipakai untuk membersihkan folder AutoRun.inf di USB flashdisk maupun Harddisk PC/Laptop. Tools ini bersifat portable, sehingga bisa kita pakai dimana saja dan kapan saja dengan sangat mudah, praktis dan cepat.

Untuk mendownload AutoRun.inf Folder Remover disini.

GoodLuck ya kawan! :)
Terima Kasih telah menyimak Artikel ini. Tolong tinggalkan Testimonial untuk penggunaan cara-cara di atas.

Tags: menghapus folder autorun.inf, bagaimana cara menghapus folder autorun.inf, cara hapus folder autorun.inf, mengatasi folder autorun.inf, folder autorun.inf tidak mau dihapus, folder autorun.inf dari smadav, cara ampuh menghapus folder, cara ampuh hapus folder autorun.inf, menghapus folder autorun.inf smadav, tips bagaimana menghapus folder autorun.inf,  menghapus folder autorun.inf dan recycler yang bandel.