Header Ads

Beda Phantom 3 Professional dan Phantom 4

Phantom 3 Pro vs Phantom 4

Beberapa review saya di blog ini merupakan simple review as seller side. FYI: saya bekerja di PlazaKamera.com dan akan saya sampaikan beberapa perbedaan paling mencolok dari kedua drone ini. Yang pertama, perlu saya bangun bagi Anda yang ingin membeli salah satu dari seri Phantom 3 Pro atau Phantom 4 ini merupakan drone high-series phantom.

Jadi, kedua drone ini sama-sama mampu merekam video dengan resolusi max. Ultra HD: 4K (4096x2160p 24/25fps), namun pada resolusi Full HD: 1920x1080p si Phantom 4 dengan frame per second lebih tinggi, max. 120fps. Sedangkan Phantom 3 Pro maximum 60fps. Tujuan penggunaan frame per second lebih tinggi adalah untuk video slow-motion.

Phantom 4 dengan Obstacle Avoidance System

Ya, yang terbaru dari Phantom 4 ini adalah sensor ultrasonic dengan dual-cameras yang berada di body bagian depan mampu membuat si drone ini menghindari halangan secara otomatis, sehingga memudahkan pilot ketika tanpa sengaja mau menabrak halangan seperti pohon atau bangunan, dan juga menjanjikan keamananan ketika menggunakan fitur 'Return to Home' atau kembali ke tempat dimana drone terbang.

Tidak hanya itu, Phantom 4 ini juga memiliki beberapa fitur lainnya yang tidak dimiliki oleh seri Phantom 3 sebelumnya. Apa saja fitur terbaru lainnya dari Phantom 4?

  • Precision Hovering: Sistem VPS (Vision Positioning System) lebih stabil dalam hovering dan bisa diterbangkan di dalam ruangan meski tanpa sinyal GPS.
  • Tap to Fly: Hanya dengan tap 2x pada screen apps DJI Go, maka secara otomatis drone akan terbang ke tempat yang Anda tap tadi. Wow!?
  • Visual Tracking: atau fitur active track adalah fitur dimana Anda tinggal memilih subject yang ingin diikuti oleh drone hanya dengan beberapa tap. Tanpa perlu gelang atau device tambahan.
  • Sport Mode: Pada mode ini, drone akan terbang dengan tambahan kecepatan sekitar 25% dari biasanya, memungkinkan Anda mengejar objek yang bergerak, misal ketika dikombinasikan dengan visual tracking.
  • Extended Flight Time: Kapasitas battery lebih banyak sehingga waktu untuk menerbangkan drone juga lebih lama (sekitar 25% atau 28menit) dari seri drone sebelumnya yang hanya mampu max. 25menit*. 
*Waktu terbang juga dipengaruhi dengan setting pengambilan gambar (foto/video), misal merekam video dengan resolusi 4K / 25fps, baterai akan lebih cepat habis jika dibandingkan dengan fullHD.

Perbedaan Phantom 3 Professional dan Phantom 4

Saya sajikan dalam bentuk infografis yang telah tim PlazaKamera buat. Silakan save / share ke teman - teman Anda.




Jika ada yang ditanyakan lebih dalam lagi, silakan kirimkan komentar di bawah ini. Secepatnya saya balas, karena setiap ada komentar saya juga mendapatkan notifikasi via email.

Salam,
Bagus Prakoso
Diberdayakan oleh Blogger.