Header Ads

Perubahan Interface Facebook

Setelah Posting mengenai Google Plus dan kemudian mencoba me-refresh tab Facebook tampaknya ada perubahan lagi interface facebook kali ini! 2 tambahan interface & 1 Perubahan Navigasi sekaligus yang sebelumnya berturut-turut melakukan perubahan mulai dari :

  1. Penambahan Foto Slidebar di atas form update status
  2. Form Update Status yang diminimalisir menjadi hanya Update Status, Add Photo, dan Ask Question (Muncul di home).
  3. Modifikasi dari Chat facebook sebelumnya dengan ditaruhnya di right-sidebar (Mungkin untuk memudahkan kita)
  4. Merupakan bagian dari Chat Facebook untuk me-minimize / hide sidebar tersebut tapi bedanya yang sekarang untuk me-maximize ada di sebelah kanan bawah.
  5. Perubahan Menu Navigasi ini yang saya maksud, yang sebelumnya ada Home-Profile-Account (Klo tidak salah sih --") dan sekarang hanya ada 2 Menu Navigasi dan 1 tombol dropdown di paling kiri.
  6. Penambahan Baru untuk mengetahui aktivitas terbaru teman facebook kita yang ditumpuk pada sidebar / tepat di atas sidebar chat.
Untuk lebih jelasnya kawan-kawan bisa lihat pada gambar di bawah ini :)


Selanjutnya mari kita lihat Perubahan / Modifikasi Interface Facebook sampai detik ini pada halaman Home / Beranda Facebook!

7. Ada penambahan Smart Link, yaitu Link yang terhubung seperti kalian tinggal di lokasi surabaya dan   pada smart link ini anda akan dipertemukan dengan orang-orang regional surabaya saja.
8.Dan yang ter-Anyar juga adalah Recent Stories langsung dimasukkan pada main page dan yang membedakan dari yang sebelumnya adalah jika kita ingin melihat recent stories kita haru mengklik link di atas form update status kita (Mungkin untuk efektifitas saja ).

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini. Klik untuk memperbesar gambar! ;)


Sedikit persepsi yang muncul pada diri saya bahwa facebook tidak ingin ditinggal oleh usernya / pemakainya dikarenakan sekarang telah muncul Social Network baru yang dibawahi oleh perusahaan besar 'GOOGLE' yaitu Google Plus yang telah resmi dibuka untuk umum akhir-akhir ini. Yang katanya Social Network dari Google ini lebih Friendly User / Mudah digunakan meski untuk orang awam dan dengan fitur yang tidak ada di Social Network Lainnya, pada Google + terdapat fitur 'HANGOUT' yaitu fitur yang ditawarkan oleh Google untuk Chat menggunakan Webcam dengan teman-teman kita sampai 10 teman dalam satu tempat! Sangat menarik bukan? Untuk lebih jelasnya tentang Google + silahkan baca Reviewnya. Oleh karena itu Facebook memodifikasi tampilannya sedemikian rupa agar user betah berlama-lama di Facebook dan tentunya tidak ingin bernasib sama dengan Friendster. 

Tags: Perubahan tampilan facebook, apa saja yang berubah di facebook, interface facebook, perubahan facebook, muka baru facebook.
Diberdayakan oleh Blogger.