Header Ads

Membuat Spoiler di Blogspot

Memberikan Sedikit Tips Nge-blog lagi nih, sebenarnya banyak banget tutorial bikin spoiler di luaran sana :) tapi tujuan saya posting tentang bagaimana membuat spoiler di blogspot adalah agar memudahkan saya sendiri khususnya untuk memperkaya tuts tentang ngeblog dan apabila ada yang nyasar kesini ya Alhamdulillah satu support dari Anda! :)

Langsung saja ya kawan, kalau Anda ingin membuat Spoiler seperti di bawah ini :

Spoiler :
Ini adalah contoh membuat Spoiler di Blogspot / Bloggger, contoh link Informatika2shared.
contoh gambar di dalam spoiler

Masukkan Source Code di bawah ini pada tab html :
<div style="margin: 5px 20px 20px;"><div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;">
<b>Spoiler</b> : <input onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Close'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Open'; }" style="font-size: 11px; margin: 0px; padding: 0px; width: 55px;" type="button" value="Open" /></div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset; margin: 0px; padding: 6px; text-align: left;">
<div style="display: none;">
Isi Spoiler disini
</div>
</div>
</div>
Mungkin Ada yang mau nambahin? :) Silahkan...
Happy Sharing!

10 komentar:

  1. Hee bugs, numpang tanya ya sebelumnya aku sebagai newbie. Emang spoiler itu fungsi khususnya buat apa ya tujuannya?


    Trims.

    BalasHapus
  2. @Media Setya Dewi: hehehehe, media :) spoiler itu menurutku untuk menyingkat / agar para pembaca tidak boring dengan melihat bacaan yang terlalu banyak. jadi dibikin spoiler biar pembaca penasaran apa sih di dalamnya :) seperti itu med.. bisa juga bagian dari mempercantik postingan blog! :)

    BalasHapus
  3. saya baru aja mau naya spoiler kaya gimana,,itu di simpan nya dimana?? html/java script??

    BalasHapus
  4. @Cara Mengobati Asam Urat Secara Tradisional: jadi untuk membuat spoiler, Anda harus mengopy code di atas dan kemudian paste di tempat kita menulis artikel / editor / tempat posting, tapi pilih di tab html. kan ada 2 pilihan: compose & html. lah, paste code tsb di tab html dan letakkan isi spoiler yang ingin anda masukkan pada spoiler. setelah itu pilih tab compose lagi dan Anda akan melihat spoiler disitu. ;)

    BalasHapus
  5. ikut menyimak ya kk, lagi stress nih hehe ^^

    BalasHapus
  6. mantab infonya Gan..ajib

    BalasHapus
  7. Wah, thanks atas infonya gan, ane udah berhasil masukin scriptnya...

    BalasHapus
  8. @Dewangga Okta: Sama2 gan! semoga bermanfaat... :)

    BalasHapus
  9. saya bingung. kok gak bisa di buka spoiler saya ?

    BalasHapus
  10. matur nuwun gan untuk pembuatan spoilernya yah lumayan buat menghemat space .....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.