Header Ads

Tools Blogging: SEOquake Toolbar

Hallo blogger, kali ini saya kembali memposting tentang tips blogging yang sebelumnya saya telah menulis artikel tentang bagaimana membuat spoiler di blogspot. ntah kenapa saya seperti ketinggalan sekali tentang tools ngeblog yang akan saya bagikan pada kesempatan ini.  tools ini tanpa sengaja saya temukan ketika mencari / googling "bagaiman membuat toolbar sendiri pada browser", insya Allah itu judul postingan saya setelah artikel ini.

SEOquake, yups! itulah tools yang sedang kita bicarakan. Tools ini menempel pada browser atau yang sering kita sebut toolbar browser dan telah di download lebih dari 2 juta kali. Fungsi tools ini adalah memonitori kondisi suatu web / blog seperti pagerank, jumlah indeks blog di search engine, Alexa Rank, tanggal lahirnya blog, internal link, external link. SEOquake juga bisa menampilkan informasi tentang blog, kita bisa memperoleh keyword density suatu halaman blog, link yang menuju halaman tersebut, meta keyword, meta discription, title, bahkan sampai ip suatu blog. Bagaimana? Ampuh banget kan tools ini? menurut saya memang sangat lengkap informasi yang diberikan oleh tools SEOquake ini. Berikut tampilan tools SEOquake pada toolbar browser saya:

SEOquake toolbar (klik untuk perbesar gambar)
Apabila Anda tertarik untuk memakainya di browser favorit Anda? Selain di Firefox SEOquake bisa diinstall di Google Chrome dan kini SEOquake juga bisa diinstall pada browser Opera dan Safari. So jangan khawatir! ;)

Untuk download  SEOquake bisa langsung menuju ke situsnya SEOquake.
Buat yang mau menambahkan, silahkan, mungkin ada tools blogging yang ampuh? :)

Happy Sharing!

5 komentar:

  1. iya nih pernah juga aku liat nih tools tapi masih bingung gunaX buat apa, setelah di jelasin jadi ngerti :D

    BalasHapus
  2. wah,,boleh ya,,,walau masi agak ngerti,,kalo software kaya gini itu berbayar nggak si gan?

    BalasHapus
  3. tapi aku pake free source kk seperti chrome >,<

    BalasHapus
  4. aku malah gak ngerty makex

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.