Header Ads

#IDEBUGS: DUKOONE - Paranormal Story


#IDEBUGS bisa dikatakan adalah kumpulan ide yang pernah terlintas di pikiran saya. Ide apapun biasanya akan saya catat di note dan sedikit tentang deskripsinya. Bagi saya, menuliskan ide merupakan penemuan yang unik tersendiri bagi saya. Ntah itu penting atau tidak, bisa terwujud atau tidak, saya tetap berusaha menghargai produk dari otak yang menakjubkan ini.

Latar belakang ide: Saya sangat menyukai manga jepang, khususnya Naruto dan One Piece. Tidak manga yang populer itu saja, saya juga melahap beberapa manga & manhwa dengan beberapa genre (termasuk ecchi). Suatu ketika saya mengikuti Anime yang juga awalnya dari manga, judulnya Mushishi. Bukan tentang musisi yang telah kita ketahui. Mushishi ini adalah sebuah profesi yang berhubungan dengan arwah, lingkungan yang tidak bisa dilihat oleh mata orang biasa. Karakter utama-nya (seorang pengembara mushishi) yang membantu penduduk desa dengan menyelesaikan atau menjelaskan gangguan yang kebetulan melanda desa tsb.

Kalau dikaitkan dengan budaya di Indonesia, kita juga mengetahui profesi seperti itu yang biasa kita kenal sebagai 'dukun'. Masih nyambung dengan cerita saya? Otak saya mulai melakukan asosiasi selama menonton anime tsb, dan muncullah ide komik dukoone dengan karakter yang anti-mainstream (bukan kakek - kakek).

Mau tahu isi cerita dari ide - Dukoone ini? Akan saya update secepatnya ya..

Salam,
Bagus Prakoso

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.